DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KELENTUKAN OTOT PUNGGUNG DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP JAUHNYA LEMPARAN KEDALAM (THROW IN) SEPAKBOLA PADA PESERTA DIDIK SMAN 2 BANJARBARU
PENGARANG:GIOVANI ADITYA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-29


ABSTRAK

GIOVANI ADITYA. NIM. A1D1 13311. “Kontribusi Kelentukan Otot Punggung dan Power Otot Lengan Terhadap Jauhnya Lemparan Kedalam (Throw In) Sepakbola Pada Peserta Didik SMAN 2 Banjarbaru”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarbaru 2018. Dosen Pembimbing I: Dr. H. Syamsul Arifin, M.Pd.Dosen Pembimbing II: Drs. Athar, M.Kes.

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui: 1) Ada tidaknya kontribusi Kelentukan otot punggung terhadap jauhnya lemparan kedalam (Throw In) sepakbola pada peserta didik SMAN 2 Banjarbaru. 2) Ada tidaknya power otot lengan terhadap jauhnya lemparan kedalam (Throw In) sepakbola pada peserta didik SMAN 2 Banjarbaru. 3) Ada tidaknya kontribusi kelentukan otot punggung dan power otot lengan secara bersama-sama terhadap jauhnya lemparan kedalam (Throw In) sepakbola pada peserta didik SMAN 2 Banjarbaru.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode expost facto, dengan teknik tes dan pengukuran.

Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik yang mengikuti ekstrakurikuler sepakbola di SMAN 2 Banjarbaru berjumlah 15 orang, dan yang menjadi sampel berjumlah 15 orang. Teknik pengampilan sampel menggunakan total sampling atau sampel jenuh.

Kesimpulan: 1) Ada kontribusi kelentukan otot punggung terhadap jauhnya lemparan kedalam (Throw In) sepakbola pada peserta didik SMAN 2 Banjarbaru. 2) Ada kontribusi power otot lengan terhadap jauhnya lemparan kedalam (Throw In) sepakbola pada peserta didik SMAN 2 Banjarbaru. 3) Ada kontribusi kontribusi kelentukan otot punggung dan power otot lengan secara bersama-sama terhadap jauhnya lemparan kedalam (Throw In) sepakbola pada peserta didik SMAN 2 Banjarbaru.

 

Kata Kunci: Kontribusi, Kelentukan Otot Punggung, Power Otot Lengan, Jauhnya Lemparan Kedalam, Peserta Didik SMAN 2  Banjarbaru.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI