DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS HASIL PEMBELAJARAN SENAM LANTAI GULING DEPAN DAN GULING BELAKANG MELALUI PERMAINAN DAN MEDIA AUDIOVISUAL PADA PESERTA DIDIK MATA PELAJARAN PENJASKES MATERI KELAS VII DI SMPN 17 BANJARMASIN TAHUN 2018/2019
PENGARANG:M.MAHDI ANWAR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-08-29


ABSTRAK

            Penelitian ini bertujuan untuk  menganalisis hasil pembelajaran senam lantai guling depan dan guling belakang  melalui permainan dan media audiovisual pada mata pelajaran penjaskes peserta  didik  kelas VII di SMPN 17 Banjarmasin pada tahun 2019. Sampel pada penelitian ini sebanyak 27 pesera didik. Penelitian ini hanya dilakukan dalam satu siklus dengan dua kali pertemuan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK).

 Hasil dari pembelajaran materi  senam lantai guling depan dan guling belakang yaitu  baik. Cara guru mengajar sesuai dengan apa yang telah dituliskan di RPP dan tingkat kepuasan peserta didik dengan cara guru mengajar  sangat memuaskan. Selain itu, media yang diberikan sangat membantu dan sangat berkontribusi terhadap kegiatan pembelajaran berlangsung. Pada kegiatan pembelajaran peserta didik sangat antusias dan bersemangat terhadap media yang diberikan yaitu media audiovisual yang berupa video pembelajaran dan video pendekatan melalui permainan.

 

Kata kunci: guling depan, guling belakang, media audiovisual

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI