DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA PGRI 2 BANJARMASIN
PENGARANG:Radina
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-01


INTISARI

 

Penelitian ini berjudul Pengaruh Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di SMA PGRI 2 Banjarmasin.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran yang diterapkan pada mata pelajaran geografi terhadap hasil belajar di SMA PGRI 2 Banjarmasin.

Populasi dalam penelitian ini adalah guru geografi SMA PGRI 2 Banjarmasin dengan jumlah 3 orang.Penelitian ini menggunakan sampel penuh yang mana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yaitu 3 orang.Menggunakan  teknik persentase, penyebaran angket, serta teknik analisis product moment.

Hasil penelitian menunjukkan nilai r menghasilkan angka 0,998, sedangkan taraf signifikan 5% nilai r tabel menghasilkan angka 0,997. Maka nilai rxy lebih besar dari r tabel 5% yaitu 0,998 > 0,997. Berdasarkan uji hipotesis di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel X (pengaruh strategi pembelajaran) dengan variabel Y (hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi di SMA PGRI 2 Banjarmasin).Artinya hipotesis yang diajukan peneliti diterima.

 

 

Kata Kunci :Pengaruh, Strategi Pembelajaran, Pelajaran Geografi,Hasil Belajar.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI