DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA PGRI 2 BANJARMASIN | |
PENGARANG | : | Radina | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-09-01 |
INTISARI
Penelitian ini berjudul Pengaruh Strategi Pembelajaran terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di SMA PGRI 2 Banjarmasin.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran yang diterapkan pada mata pelajaran geografi terhadap hasil belajar di SMA PGRI 2 Banjarmasin.
Populasi dalam penelitian ini adalah guru geografi SMA PGRI 2 Banjarmasin dengan jumlah 3 orang.Penelitian ini menggunakan sampel penuh yang mana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yaitu 3 orang.Menggunakan teknik persentase, penyebaran angket, serta teknik analisis product moment.
Hasil penelitian menunjukkan nilai r menghasilkan angka 0,998, sedangkan taraf signifikan 5% nilai r tabel menghasilkan angka 0,997. Maka nilai rxy lebih besar dari r tabel 5% yaitu 0,998 > 0,997. Berdasarkan uji hipotesis di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel X (pengaruh strategi pembelajaran) dengan variabel Y (hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi di SMA PGRI 2 Banjarmasin).Artinya hipotesis yang diajukan peneliti diterima.
Kata Kunci :Pengaruh, Strategi Pembelajaran, Pelajaran Geografi,Hasil Belajar.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI