DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa FISIP UNLAM Banjarmasin)
PENGARANG:EVA RIZQIAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-05


ABSTRAK

 

Eva Rizqiawati, D1A212405, 2019 “Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa FISIP ULM Banjarmasin)”di bawah bimbingan Khairussalam dan Noor Hidayati.

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa FISIP ULM Banjarmasin, (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa FISIP ULM Banjarmasin dan (3) pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa FISIP ULM Banjarmasin.

 

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu kuesioner. Dalam   penelitian   ini   tipe   penelitian   yang digunakan adalah bersifat eksplanatory atau disebut juga penelitian kausal yang merupakan hubungan (sebab-akibat). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FISIP ULM Banjarmasin yang menggunakan Smartphone Samsung dan tidak diketahui secara pasti jumlahnya. Ukuran sampel tergantung pada jumlah indikator yang digunakan dalam seluruh variabel laten. Jumlah sampel adalah indikator dikali 5 sampai 10. Jadi dalam penentuan jumlah sampel pada penelitian ini, perhitungannya adalah 19 indikator x 5 = 95, maka sampel penelitian yang digunakan sebanyak 95 sampel. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji analisis regresi linier berganda.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung sebesar 62,8%, Kualitas Produk berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung sebesar 36,9% dan Harga dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung sebesar 95,0%.

 

Kata kunci : Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI