DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Rancang Bangun Permainan Kuis Aritmatika Berbasis Android Dengan FSM (Finite State Machine)
PENGARANG:MAS RANGGA RAMANDIKA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-05


Perkembangan teknologi multimedia telah memiliki potensi besar dalam mengubah cara seseorang untuk belajar, untuk memperoleh informasi, menyesuaikan informasi dan sebagainya. Multimedia juga menyediakan peluang bagi pendidik untuk mengembangkan teknik pembelajarannya. Salah satu bidang multimedia yang bisa meningkatkan proses belajar siswa adalah game edukasi. Penulis melakukan pengujian t - test untuk mengetahui apakah terjadi peningkatan terhadap proses belajar siswa atau tidak. Pengujian soal ini dilakukan dengan pretest dan posttest. Hasil yang didapatkan dari pengujian tersebut Menunjukkan bahwa rata – rata nilai hasil belajar siswa sebelum penggunaan aplikasi permainan yang bernama Granstudy Fantasy adalah 70,00 dan sesudah penggunaan permainan Granstudy Fantasy adalah 73,82, dan hasil nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 dari situ kita dapat simpulkan bahwa terdapat perbedaan yang nyata antara hasil belajar Matematika pada pre test dan post test. Hasil kuisioner terkait penggunaan aplikasi ini juga menunjukan hasil yang “sangat positif.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI