DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Lingkungan Sosial dan Pendapatan terhadap Perilaku Konsumsi Mahasiswa dalam Penggunaan Aplikasi Belanja Online
PENGARANG:LADYA SARI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-06


 

Kemudahan yang ditawarkan oleh online shop mampu menggeser perilaku konsumsi mahasiswa . Hal ini timbul karena lingkungan sosial di sekeliling dan dan pendapatan yang diterima mahasiswa. Tujuan dalam kajian ini untuk memahami pengaruh pendapatan dan lingkungan sosial terhadap perilaku konsumen mahasiswa FKIP ULM Banjarmasin dalam penggunaan aplikasi Belanja Online. Metode penelitian menggunakan asosiatif dan cara penetapan sampel menggunakan stratified random sampling dan rumus slovin. Populasi yang digunakan berjumlah 3.944, sampel berjumlah 363 terdiri dari mahasiswa angkatan 2017 dan 2018. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari lingkungan sosial (X1), Pendapatan (X2), dan Perilaku Konsumen (Y). Teknik dalam mengumpulkan data dilakukan dengan angket. Analisis data dilakukan uji prasyarat dan analisis deskriptif. Hipotesis mencakup analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian maka diperolah : (1) Lingkungan sosial berpengaruh terhadap perilaku konsumen, (2) Pendapatan tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumen, (3) Lingkungan sosial dan pendapatan berpengaruh terhadap perilaku konsumen.

Kata kunci : Lingkungan Sosial, Pendapatan, Perilaku Konsumen

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI