DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MINAT BERWIRAUSAHA PADA MASYARAKAT DI KAMPUNG-KAMPUNG WISATA SE-KOTA BANJARBARU | |
PENGARANG | : | MURSOLATIAH | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-09-06 |
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) watak wirausaha masyarakat yang sudah ada di kampung wisata. 2) minat wirausaha masyarakat di lingkungan kampung wisata. Jenis penelitian deskriptif kuantitatif, sumber data primer, populasi sebanyak 7 kampung wisata dan sampel 100 responden. Alat ukur menggunakan kuesioner serta menggunakan teknik analisis persentase. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa watak berwirausaha pada masyarakat tergolong tinggi. Dilihat dari perkomponen indikator watak berwirausaha yang tergolong diatas rata-rata yaitu berorientasikan tugas dan hasil, kognitif, afektif dan konatif dengan rata-rata 27,18. Indikator watak dibawah rata-rata yaitu percaya diri, pengambilan resiko, kepemimpinan, keorisinilan dan berorientasikan ke masa depan dengan rata-rata 10,84. Sedangkan minat berwirausaha pada masyarakat tergolong tinggi. Dilihat dari perkomponen indikator minat berwirausaha yang tergolong diatas rata-rata yaitu berorientasi tugas dan hasil, kognitif, afektif dan konatif dengan rata-rata 28,08. Indikator minat dibawah rata-rata yaitu memiliki rasa percaya diri, pengambilan resiko, kepemimpinan, keorisinilan dan berorientasikan ke masa depan dengan rata-rata 11,22.
Kata Kunci : Kampung Wisata, Minat Berwirausaha, Watak Berwirausaha
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI