DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI KEKUATAN OTOT LENGAN DAN POWER OTOT LENGAN TERHADAP KETEPATAN PASSING ATAS BOLA VOLI PADA PESERTADIDIK SMA NEGERI 2 BANJARBARU
PENGARANG:PADLI RAHMAN
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-06


ABSTRAK

PADLI RAHMAN. NIM. A1D114211. Kontribusi Kekuatan Otot Lengan Dan Power Otot Lenga Terhadap Ketepatan Passing Atas Permainan Bola Voli Pada Peserta Didik SMA Negeri 2 Banjarbaru.Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Pembimbing: (I) Drs. Abd. Hamid, M.Pd. (II) Drs H.M.Khusaini, M.P.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1)Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot lengan terhadap ketepatan passing atas pada permainan bola voli peserta didik SMA Negeri 2 Banjarbaru.3) Ada tidaknya kontribusi power otot lengan terhadap ketepatan passing atas permainan bola voli pada peserta didik SMA Negeri 2 Banjarbaru. 4) Ada tidaknya kontribusi kekuatan otot lengan dan power otot lengan terhadap ketepatan passing atas permainan bola voli pada peserta didik SMA Negeri 2 Banjarbaru.

Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMA Negeri 2 Banjarbaru yang mengikuti ekstrakurikuler bola voli berjumlah 20 orang, kemudian yang menjadi sampel berjumlah20 orangsampel yang sering hadir dalam mengikuti ekstrakurikuler bola voli, pengambilan  sampel menggunakan totalsampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah expost facto, dengan teknik pengukuran dantes.

 

Hasil analisis penelitian menyimpulkan bahwa: 1). Ada kontribusi yang berarti pada kekuatan otot lengan terhadap ketepatan passing atas pada peserta didik SMA Negeri 2 Banjarbaru. 3). Ada kontribusi yang berarti pada power otot lengan terhadap ketepatan servis atas pada peserta didik SMA Negeri 2 Banjarbaru. 4). Ada kontribusi kekuatan otot lengan dan power otot lengan terhadap ketepatan passing atas pada peserta didik SMA Negeri 2 Banjarbaru.

 

Kata Kunci: Kekuatan Otot Lengan,Power Otot LenganDan Ketepatan Passing Atas Bola Voli.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI