DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH CURRENT RATIO, LEVERAGE RATIO, INVENTORY TURNOVER, OPERATING PROFIT MARGIN, DAN PRICE EARNING RATIO TERHADAP LABA (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di BEI Periode 2015-2017)
PENGARANG:ADIRIZAL RAHMANSYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-06


Adirizal Rahmansyah, (2019) Pengaruh Current Ratio, Leverage Ratio, Inventory Turnover, Operating Profit Margin, dan Price Earning Ratio Terhadap Laba. (Studi pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2017) Pembimbing: Dr. H. Fahmi Rizani, Drs. MM. Ak, CA. CPA
Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2012-2016. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik stratified random. Sampel berjumlah 18 perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2015-2017. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif data, uji asumsi klasik dan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Current ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap laba. (2) Leverage ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap laba. (3) Inventory turnover berpengaruh signifikan terhadap laba (4) Operating profit margin berpengaruh signifikan terhadap laba. (5) Price earning ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap laba.
Kata Kunci: Current Ratio, Leverage Ratio, Ratio Inventory Turnover, Price Earning Ratio

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI