DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS DAN PARTISIPASI TERHADAP PENGELOLAAN DANA DESA (STUDI PADA KECAMATAN MARTAPURA BARAT KABUPATEN BANJAR)
PENGARANG:NORMA ELIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-06


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Transparansi, Akuntabilitas dan Partisipasi berpengaruh terhadap Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

Jenis penelitian yang dipergunakan adalah penelitian asosiatif, penelitian asosiatif adalah suatu pertanyaan penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih. Penelitian dilaksanakan pada sebagian Desa di Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dibantu dengan kuisioner dan dokumentasi. Penelitian ini meneliti tentang Pengaruh Transparansi, Akuntabilitas dan Partisipasi terhadap Pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa transparansi tidak berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan dana desa, akuntabilitas dan Partisipatif memiliki pengaruh signifikan terhadap pengelolaan dana desa.

 

Kata Kunci:     Transparansi, Akuntabilitas, Partisipasi, Dana Desa, Keuangan Desa, Perangkat Desa.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI