DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, NET PROFIT MARGIN, RETURN ON ASSET, DEBT TO TOTAL ASSETS, DAN DEBT TO EQUITY TERHADAP PRAKTIK PERATAAN LABA ( Studi Pada Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017
PENGARANG:Gusria
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-07


Gusria (2019) Pengaruh Ukuran Perusahaan,Net Profit Margin, Return On Asset,Debt to Total Asset, dan Debt to Equity Terhadap Praktik Perataan Laba PadaPerusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia ( BEI) periode 2013-2017. Pembimbing: Dra. Rusma Nailiah, M.Si, Ak, CA.

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, net profit margin, return on asset, debt to total asset, dan debt to equity terhadappraktik perataan laba pada perusahaan industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan, net profit margin, return on asset, debt to total asset, dan debt to equity. Sedangkan variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah perataan laba.

 

Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2013-2017. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 19 perusahaan industri barang konsumsi berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis regresi logistik.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa perputaran ukuran perusahaan, net profit margin, dan debt to asset berpengaruh signifikan terhadap perataan laba, sedangkan return on asset dan debt to equity tidak berpengaruh signifikan terhadap perataan laba pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017.

 

 

 

Kata Kunci: Ukuran Perusahaan,Net Profit Margin, Return On Asset, Debt toTotal Asset, Debt to Equity, Perataan Laba

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI