DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH BUSINESS CENTER TERHADAP FAKTOR PENENTU HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN PRODUKTIF PEMASARAN SMK BINA BANUA BANJARMASIN
PENGARANG:RAUDAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-10


ABSTRAK

RAUDAH, 2019. Pengaruh Business Center Terhadap Faktor Penentu Hasil Belajar Produktif Pemasaran Smks Bina Banjarmasin. (Dibawah bimbingan Prof. Dr. H. Rizali Hadi, MM sebagai pembimbing I dan Monry Fraick Nicky GillianRatumbuysang, M.Pd sebagai pembimbing II).

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh business center dengan faktor penentu hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Subjek penelitian terdiri dari 62 siswa program kejuruan pemasaran yang diambil dengan Teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dilanjutkan dengan analisis regresi, korelasi sederhana, dan korelasi parsial.

Hasil penenlitian menunjukkan bahwa: (1) business center mempunyai pengaruh terhadap faktor penentu hasil belajar Fhitung = 3,724 dengan p<0,01 (signifikan). (2) pengaruh business center dengan faktor penentu hasil belajar ditunjukkan oleh koefisien regresi sebesar (R) 0,455 dengan determinasi  (R²) 207. (3) pengaruh business center dengan hasil belajar produktif pemasaran masing-masing indikatornya memiliki koefisien korelasi parsial sebagai berikut : memahami lingkup bisnis (ry1-2.3.4=0,39; p< 0,01), mengembangkan strategi ritel (ry2-1.2.3.4=0,07; p>0,05), manajemen barang dagangan (ry3-1.2.3.4= -0,13 ; p>0,05), manajemen toko (ry4-1.2.3.4=-0,25; p>0,05)

Kata kunci ; business center, faktor hasil belajar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI