DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL SIKLUS PENDAPATAN PADA PT EJ TRANS BANJARMASIN
PENGARANG:Hani Puspita Sari
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-10


ABSTRAKSI

 

Hani Puspita Sari,  (2019)  Analisis Sistem Pengendalian Internal Siklus Pendapatan pada PT EJ TRANS Banjarmasin. Pembimbing : Ayu Oktaviani, SE, M.Si,Ak,CA

 

            Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis sistem pengendalian internal siklus pendapatan pada perusahaan yang bergerak dibidang jasa pengiriman ekspedisi muatan kapal laut (EMKL) maupun jasa pengiriman freight forward yaitu PT EJ TRANS Banjarmasin.

Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penilitian deskriptif dengan pendekatan kualititatif karena akan memaparkan penjelasan tentang analisis sistem pengendalian internal siklus pendapatan pada PT EJ TRANS Banjarmasin. Jenis data yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dimana data primer di dapatkan langsung dari wawancara dengan pihak perusahaan. Sedangkan data sekunder diperoleh langsung dari perusahaan.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT EJ TRANS Banjarmasin belum sepenuhnya menerapkan komponen sistem pengendalian internal siklus pendapatan menurut ERM COSO.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kata kunci : Sistem Pengendalian Internal, Siklus Pendapatan

 

 

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI