DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KOMUNIKASI PENYULUHAN PROGRAM KAMPUNG KB DI DESA KASIAU RAYA KECAMATAN MURUNG PUDAK KABUPATEN TABALONG
PENGARANG:Fiqri Arviza
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-09-10


ABSTRAK

Fiqri Arviza, D1C112075, 2019, Komunikasi Penyuluhan Program Kampung KB Di Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong, dibawah bimbingan Muhammad Alif dan Atika

Kampung KB merupakan salah satu program pemerintah dalam upaya mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Namun demikian, ada beberapa hambatan yang dihadapi dalam rangka menyuluhkan program tersebut salah satunya adalah susahnya membuat masyarakat menerima program. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi penyuluhan  program Kampung KB di Desa Kasiau Raya Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan tipe deskriptif melakukan pengumpulan data yaitu observasi non partisipan dan wawancara, informan utama yaitu PLPKB dan PPKBD sedangkan informan pendukung adalah Sub PPKBD RT 1 , RT 2, RT 3 dan RT 4, serta masyarakat yang ikut  dalam program.

 Hasil penelitian menunjukan bahwa program Kampung Keluarga Berencana di Desa Kasiau Raya terlaksana dengan baik, hal ini terlihat dari dua tahap yaitu: Proses Komunikasi Penyuluhan dan Faktor Pendukung Penyuluhan dari proses sampai faktor pendukung telah menggunakan pendekatan personal dan kelompok, begitupun media dan materi penyuluhan yang telah disampaikan.

Kata Kunci: Komunikasi Penyuluhan, Program, Kampung Keluarga Berencana

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI