DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Analisis Interaksi Komitmen Afektif pada Locus Of Control dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan di PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin)
PENGARANG:RENA ANNIDA
PENERBIT:-
TANGGAL:2017-09-26


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis interaksi Komitmen Afektif pada Locus of Control terhadap Kinerja Karyawan dan  interaksi Komitmen Afektif pada Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan di lingkungan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin.

Metode pegumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 165 orang responden sebagai sampel dari populasi 282 orang dengan menggunakan Rumus Slovin. Pembagian sampel menggunakan Stratified Sampling dengan penarikan sampel menggunakan Convenience Sampling. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifar eksplanatori dengan unit analisis adalah karyawan PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin. Metode Analisis Data pada penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) yang dioperasikan melalui program AMOS.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tidak ada pengaruh antara Locus of Control terhadap Kinerja Karyawan, ada pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan, tidak ada Interaksi Komitmen Afektif terhadap pengaruh Locus of Control pada Kinerja Karyawan, dan ada interaksi Komitmen Afektif pada pengaruh antara Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan.

 

Kata kunci : Locus of Control, Lingkungan Kerja, Komitmen Afektif, Kinerja Karyawan

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI