DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Opini Publik Tentang Perkembangan Toko Ritel Di Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin
PENGARANG:Widya Firmansyah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-03


Widya Firmansya, D1C112016, 2019, Opini Publik Tentang Perkembangan TokoRitel Di Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin. Di Bimbing oleh Novaria Maulina dan Muhammad Alif.

 

Latar belakang penelitian ini adalah banyaknya jumlah toko ritel di Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin sehingga membuat opini di kalangan masyarakat sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui opini publik tentang perkembangan toko ritel yang telah berkembang sejak tahun 2014.

 

Penelitian menggunakan skala Likert dalam kuisoner yang dibagikan pada masyarakat yang berisi lima tingkatan pilihan jawaban dengan menggunakan teknik Acidental sampling (sampel kebetulan) merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetuan yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Menggunakan Teori pembentukan Opini Robert Paul Abelson dalam Kasali (2003:20).  yang mengandung unsur Belief (Kepercayaan), Atittude (Sikap), dan Persepsi sebagai landasan teori penelitian.

 

Hasil penelitian dalam 3 kategorisasi sehingga dapat dinyatakan bahwa variabel dalam opini publikberada pada tingkat Sedang dengan Nilai Mean – Standard Deviasi < Nilai < Mean + Standard Deviasi yaitu 30,697 – 3,024 < 30,697 < 30,697 + 3,024 jadi 27,67 < 30,697 < 33,72.

 

 

 

Kata Kunci: Opini Publik, Toko Ritel, dan Kecamatan Banjarmasin Utara


 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI