DIGITAL LIBRARY



JUDUL: PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, DISIPLIN KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG BANJARMASIN PANGERAN SAMUDERA
PENGARANG:MUZDALIFAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-03


ABSTRAK

Muzdalifah, D1A214041, 2019. Pengaruh Lingkungan Kerja, Disisplin Kerja, dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Banjarmasin  Pangeran Samudera. Dibawah bimbingan Sugiharto dan Noor Hidayati.

Berhasil tidaknya suatu organisasi sangat tergantung dari kualitas sumber daya manusia yang dimiliki, karena sumber daya manusia yang berkualitas adalah sumber daya manusia yang mampu berprestasi dan memiliki kinerja maksimal. Kinerja maksimal dari karyawan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja, dan Budaya Organisasi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa secara parsial dan secara simultan  Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja, dan Budaya Organisasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Banjarmasin  Pangeran Samudera.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Banjarmasin  Pangeran Samudera dengan sampel berjumlah 89 responden. Menggunakan teknik probability sampilng: simple random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, sedangkan analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Lingkungan Kerja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kinerja karyawan sebesar 31%. Disiplin Kerja berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan sebesar 24,8 %.  Budaya Organisasi berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Kinerja Karyawan sebesar  28,9%. Variabel Lingkungan Kerja, Disiplin Kerja, dan Budaya Organisasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Karyawan secara Simultan adalah sebesar 84,7%.

 

 

Kata kunci : Lingkungan Kerja, Disisplin Kerja, Budaya Organisasi, Kinerja Karyawan

 

 

                                              

                                                                                                                              

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI