DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Nilai Budaya dan Aksesibilitas Pariwisata Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Pasar Terapung Muara Kuin Kota Banjarmasin
PENGARANG:NAJWA AMALIYAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-07


ABSTRAK

            Najwa Amaliyah, D1A215602, 2019, Pengaruh Nilai Budaya dan Aksesibilitas Pariwisata Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Pasar Terapung Muara Kuin Kota Banjarmasin. Dibawah bimbingan Maryono dan Khairus Salam.

            Pemasaran Pariwisata merupakan salah satu faktor eksternal yang mempengaruhi minat berkunjung wisatawan terhadap suatu objek wisata, sepeerti halnya pemasaran jasa. Penelitian ini berujuan untuk mengetahui pengaruh variabel nilai budaya dan aksesibilitas pariwisata terhadap minat berkunjung. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang merupakan pengunjung wisata pasar terapung muara kuin di kota banjarmasin, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan  slovin. Analisis data menggunakan analisis regresi liniear berganda.

            Hasil penelitian ini berdasarkan uji secara parsial (Uji t) menunjukan bahwa Nilai Budaya dengan nilai Sig. 0,000 dibawah 0,05 dengan pengaruh 0,304 atau 30,4% dengan bentuk hubungan positif dan Aksesibilitas Pariwisata dengan nilai Sig. 0,000 di bawah 0,05 dengan pengaruh 0,508 atau 50,8% dengan bentuk hubungan positif. Sedangkan berdasarkan uji simultan (Uji F) terlihat bahwa F hitung pada kolom Sig = 0,000 menunjukan angka signifikan kurang dari 0,05 dengan pengaruh sebesar 0,423 atau 42,2% sedangkan 57,7% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti melalui penelitian ini. Dengan kata lain secara simultan variabel nilai budaya dan aksesibilitas pariwisata berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung.

Kata Kunci: Nilai Budaya,  Aksesibilitas Pariwisata dan Minat Berkunjung

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI