DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERINGKAT OBLIGASI PADA PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2014-2017
PENGARANG:ADELLA ILFANIA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-07


Adella Ilfania (2019). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Peringkat Obligasi Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek IndonesiaTahun 2014-2017. Pembimbing: Yohana Yustika Sari.

 

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, pengaruh rasio aktivitas, pengaruh profitabilitas serta pengaruh leverage terhadap peringkat obligasi pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2014-2017. Penentuan sampel penelitian menggunakan metode purposive sampling dan memperoleh sampel sebanyak 16 perusahaan sektor perbankan berdasarkan kriteria tertentu. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik melalui program SPSS versi 23.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ukuran perusahaan berpengaruh terhadap peringkat obligasi, (2) rasio aktivitas tidak berpengaruh terhadap peringkat obligasi, (3) profitabilitas tidak berpengaruh terhadap peringkat obligasi, (4) leverage berpengaruh terhadap peringkat obligasi.

Kata Kunci:   Peringkat Obligasi, Ukuran Perusahaan, Rasio Aktivitas, Profitabilitas, dan Leverage

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI