DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH KOMPETENSI PEGAWAI TERHADAP KINERJA ORGANISASI PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH
PENGARANG:SITI YULIANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-09


                      ABSTRAK

Siti Yuliana, D1A115067, 2019 “Pengaruh Kompetensi Pegawai Terhadap Kinerja Organisasi Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah”, di bawah bimbingan Sidderatul Akbar.

                                                                                                                                               

Tujuan yang ingin dicapai peneliti dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kompetensi pegawai berpengaruh signifikan terhadap kinerja organisasi Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel sebanyak 47 responden menggunakan rumus Alpha Cronbach menurut Sugiono. Adapun teknik penarikan sampel yang digunakan adalah Sampling Jenuh. Sampling Jenuh (sensus) adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel yang mana berarti semua pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah adalah sebagai sampel.

                                                

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, berdasarkan perhitungan dalam excel, r hitung yang di dapat adalah sebesar 0,377, dan r table 47 adalah 0,282. Apabila nilai r hitung lebih besar daripada nilai r tabel (r hitung ? r tabel), maka  ditolak, berarti  diterima. Sehingga dapat diartikan bahwa r hitung (0,376) ? r table (0,282) maka H0 (Tidak ada pengaruh kompetensi pegawai terhadap kinerja organisasi pada Dinas Pendidikan kabupaten Hulu Sungai Tengah) ditolak dan Ha (Ada pengaruh kompetensi pegawai terhadap kinerja organisasi pada Dinas Pendidikan kabupaten Hulu Sungai Tengah) diterima.

 

Kata Kunci : Kompetensi, Kompetensi Pegawai, Kinerja, Kinerja   Organisasi

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI