DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Penatausahaan Aset Tetap Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong
PENGARANG:AMALIA MARDHIATUL HUSNA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-09


ABSTRAKSI

Amalia Mardhiatul Husna (2019). Penatausahaan Aset Tetap Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong. Pembimbing I: Drs. Ec. H. Akhmad Sayudi, M.Si, Ak, CA.

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tentangpenatausahaanaset tetappada Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong serta mengetahui kendala dalam penerapan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menganalisis penatausahaan aset tetap. Alat yang digunakan merupakan data-data dokumen penatausahaan aset tetap pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong.

Berdasarkan hasil analisis penatausahaan aset tetap pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong masih terdapat kelemahan yang tidak sesuai dengan Permendagri Nomor 19 Tahun 2016. Kesalahan pembukuan ditemukan adanya aset yang tidak memiliki dokumen pendukung keterangan spesifikasi barang serta adanya aset tetap yang tidak memiliki kode barang. Dalam pelaksanaan inventarisasi masih ditemukan aset yang berstatus rusak tercatat dalam dafta

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI