DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KUALITAS PELAYANAN DALAM PEMBUATAN SURAT REKOMENDASI PENELITIAN DI BADAN KESATUAN BANGSA DAN POLITIK KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:M ONA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-09


ABSTRAK

 

MONA.D1A115223.Kualitas Pelayanan Dalam Pembuatan Surat Rekomendasi Penelitian Di Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kota Banjarmasin. Dibawah Bimbingan Hj.Aulia Sebagai Dosen Pembimbing.

 

Pelayanan publik tidak terlepas dari peranan Pernerintah KotaBanjarmasin yang berkewajiban dan bertanggung jawab menyelenggarakan urusan pelayanan, yang dilakukan Walikota dengan dibantu instansi pelaksana yaitu Kantor  Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kota banjarmasin penyelenggara pelayanan umum.

Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif dengan mempunyai dua sumber data yaitu data primer dan sekunder, serta proses pengumpulan data yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan dari Parasuraman untuk menganalisis kualitas pelayanan pembuatan surat rekomendasi penelitian yang di berikan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin.

Hasil penelitian ini diketahui bahwa kualitas pelayanan yang diberikan berdasarkan teori Parasuraman yaitu:Kualitas pelayanan dalam  surat rekomendasi penelitian di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin masih kurang baik. Dalam hal ini dapat dilihat dari bukti langsung,kehandalan,daya tanggap yang kurang optimal dalam pelayanan rekomendasi penelitian. Sedangkan jaminan dan empati sudah sangat baik dilihat dari perilaku dan perhatian pegawai terhadap masyarakat dalam pelayanan sudah baik. Adapun faktor pendukung dan penghambat Kualitas Pelayanan Rekomendasi Penelitian/Riset di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin berkaitan dengan sarana dan prasarana dan faktor penghambat berkaitan dengan sumber daya manusia.

 

Saran yang dapat diberikan dalam penelitian ini yaitu pegawai bagian pelayanan di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin  diharapkan dapat meningkatkan kualitas disiplin kerja yang dimiliki agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat berjalan dengan optimal.

 

Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Surat Rekomendasi Penelitian, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjarmasin.

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI