DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Pengaruh Good Corporate Governance (GCG) dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016
PENGARANG:VERNANDHA YUDHISTIRA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-10


ABSTRAKSI

 

Vernandha Yudhistira (2019), Pengaruh Good Corporate Governance (GCG) dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014–2016. Pembimbing  : Dr. Sarwani, Drs, M.Si, Ak, CA.

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji Pengaruh Good Corporate Governance (GCG) dan Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Kinerja Keuangan Perbankan yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014–2016. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan Perbankan Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016. Metode pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 33 perusahaan dengan periode pengamatan selama tiga tahun, sehingga total data pengamatan sebanyak 99. Data  yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknis analisis data yang digunakan adalah adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 23.

 

Hasil pengujian menunjukkan bahwa Ukuran Dewan Komisaris, Proporsi Komisaris Independen dan Ukuran Dewan Direksi berpengaruh positif secara signifikan terhadap Return On Assets (ROA), Ukuran Komite Audit berpengaruh negatif secara signifikan terhadap Return On Assets (ROA), sedangkan Corporate Social Responsibility (CSR) tidak berpengaruh signifkan terhadap Return On Assets (ROA) pada Perusahaan Perbankan Yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2016.

 

Kata Kunci :

Ukuran Dewan Komisaris, Proporsi Komisaris Independen, Ukuran Dewan Direksi, Ukuran Komite Audit, Corporate Social Responsibility (CSR), Return On Assets (ROA).

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI