DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN SENAM LANTAI SIKAP LILIN PADA PESERTA DIDIK KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI KERATON 2 MARTAPURA
PENGARANG:I KETUT PUJA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-15


Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan dalm proses pembelajaran senam lantai sikap lilin dalam meggunakan Media Gambar Pada Peserta Didik Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Keraton 2 Martapura.

Metode Deskritif (kualitatif) dengan teknik pengumpulan data menggunakan Observasi dan Dokumentasi.

Populasi yang digunakan adalah Peserta Didik Sekolah Dasar Negeri Keraton 2 Martapura dimana peserta didiknya berjumlah 13 orang dengan tahun ajaran 2018/2019.

Hasil penelitian pada pertemuan pertama menunjukan bahwa perserta didik yang tidak tuntas sebanyak 7 orang dengan persentase 53,85%, sedangkan yang tuntas sebanyak 6 dengan persentase 46,15%, dalam pembelajaran senam lantai sikap lilin. Sedangkan pada pertemuan akhir peserta didik yang tuntas 13 orang dengan persentase 100%, sedangkan yang tidak tuntas 0%.

 

Kesimpulan penelitian adalah untuk meningkatkan pembelajaran senam lantai sikap lilin pada peserta didik kelas IV sekolah dasar negeri keraton 2 martapura dengan menggunakan media gambar guna meningkatkan nilai psikomotor dalam pembelajaran senam lantai sikap lilin.

 

Kata Kunci :Penerapan Media Gambar, Senam Lantai, Sikap Lilin

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI