DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Bauran Pemasaran Pada Produk Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar di kota Banjarmasin
PENGARANG:Mawardah
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-17


Abstrak

Sasaran dari penelitian ini untuk mengetahui bauran pemasaran (marketing mix) 4P yaitu “Product, Price, Place, Promotion” pada produk Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar. Penelitian ini memakai pendekatan kualitatif dan bentuk penelitian deskriptif kualitatif untuk menggambarkan serta mendeskripsikan bauran pemasaran. Metode pengumpulan data dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Analisis data menggunakan model Milles dan Huberman. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan (1) Produk dari Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar lebih mengacu pada budaya Kalimantan Selatan serta dibuat secara handmade, mempunyai ciri khas yaitu setiap produk motif dan warna dibuat tidak sama, selain itu produknya terus berinovasi, pelanggan juga bisa custom motif dan warna sesuai keinginannya. (2) Harga yang ditetapkan dari Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar tidak mengikuti harga pasar akan tetapi tidak menjatuhkan harga pasar, harga ditentukan dari kualitas bahan, lama  dan tingkat kesulitan proses pembuatan produk. (3) Tempat lokasi penjualan produk Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar relatif strategis karena terletak di pinggir jalan Perdagangan Kecamatan Banjarmasin Utara sehingga mudah dijangkau oleh pelanggan. (4) Promosi yang sering dilakukan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar dengan menggunakan medsos seperti Instagram & WhatsApps dan juga melalui mitra yang bekerja sama dengan Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar.

Kata Kunci : Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI