DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Gaya Kepemimpinan Kepala Desa Panca Karya dalam Pembangunan Desa Kecamatan Alalak Barito Kuala
PENGARANG:FAUZIAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-18


ABSTRAK

Fauziah, D1B114249, 2019. Gaya Kepemimpinan Kepala Desa Panca Karya dalam Pembangunan Desa Kecamatan Alalak Barito Kuala. Dibimbing Oleh Jamaluddin selaku pembimbing I dan Netty Herawaty selaku pembimbing II

Penelitian ini  bertujuan untuk mengetahui gaya Kepemimpinan dalam membangun suatu desa sangat berpengaruh akan keberhasilan pembangunan desa panca karya karena pemimpinan merupakan suatu faktor penentu organisasi maupun perusahaan karena kedudukannya penting dan strategis.

Penelitian ini menggunakan metode dengan tipe penelitian deskriptif kualitatif, yakni penelitian dengan mendeskripsikan dan memberikan gambaran luas dan mendalam mengenai permasalahan yang diteliti mengenai gaya kepemimpinan yang digunakan Kepala Desa Panca Karya Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala Dalam Pembangunan Desa.

Hasil penelitian menunjukan bahwa Gaya Kepemimpinan Kepala Desa Panca Karya Dalam Pembangunan Desa Kecamatan Alalak Kabupaten Barito Kuala berjalan dengan baik karena dilihat dari empat indikator yaitu , Gaya Kepemimpinan Kharismatik, Visioner, Transaksional, dan Transformasional. Dari ke empat indikator tersebut Gaya Kepemimpinan Visioner yang paling tepat di sematkan untuk Kepala Desa Panca Karya dalam membangun desa karena memiliki sifat tegas, bertanggungjawab, inovatif, mempunyai visi yang jelas dan mampu membawa perubahan besar bagi Desa Panca Karya.

Saran menyarankan kepada pemerintah agar memberikan Anggaran Dana Desa yang lebih besar karena masih banyak pembangunan-pembangunan yang harus dibenahi di Desa Panca Karya tersebut.

 

Kata Kunci:Gaya Kepemimpinan, Pembangunan Desa.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI