DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH DIRECT-MAIL MARKETING DUNKIN’ DONUTS BELI 6 GRATIS 6 MELALUI SMS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Masyarakat Pengguna Kartu Seluler GSM Telkomsel Kota banjarmasin)
PENGARANG:ANGGA SATRIADY
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-01-04


Direct Marketing adalah upaya perusahaan atau organisasi untuk berkomunikasi secara langsung dengan calon pelanggan sasaran dengan maksud untuk menimbulkan tanggapan atautransaksi penjualan. Penelitian mengetahui pengaruh direct-mail marketing terhadap minat beli,
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat kota Banjarmasin yang menggunakan kartu seluler Telkomsel dan menerima promosi Dunkin’ Donuts melalui sms. Metode pengambilan sampelnya adalah incidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 348 orang. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa hipotesis di terima dimana direct-mail marketing berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di kota Banjarmasin. Berdasarkan nilai R square hanya 13,6% minat beli masyarakat pengguna kartu telkomsel di Banjarmasin yang dapat di pengaruhi oleh direct-mail marketing beli 6 gratis 6 melalui sms. sedangkan 86,4% variabel minat beli dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.


Kata Kunci : Direct-mail Marketing dan Minat Beli

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI