DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PADA TEMA DAERAH TEMPAT TINGGALKU MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING, TWO-STAY TWO-STRAY, COURSE REVIEW HORAYDI KELAS IV SDN TABING RIMBAH 1 BARITO KUALA
PENGARANG:NUNGKY RAHMAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-21


Permasalahan dalam penelitian ini adalah siswa kesulitan dalam menganalisis, mengingat materi, rendahnya aktivitas dan hasil belajar siswa. Hal tersebut disebabkan olehpembelajaran kurang bermakna, kurangnya interaksi dan kerja sama antar siswa dalam satu kelompok, siswa lebih sering bekerja secara individual dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru, siswa bosan dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas guru, aktivitas siswa dan hasil belajar siswa.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aktivitas guru telah terlaksana dengan kriteria sangat baik. Aktivitas siswa juga mengalami peningkatan, hingga mencapai kriteria aktif dan sangat aktif. Hasil belajar siswa meningkat dan memenuhi indikator keberhasilan.

Dapat disimpulkan bahwa kombinasi model Problem Based Learning, Two-Stay Two-Stray, dan Course ReviewHoray dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada tema daerah tempat tinggalku di kelas IV SDN Tabing Rimbah 1 Barito Kuala.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI