DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP POTENSI OBJEK WISATA PANTAI TURKI KECAMATAN JORONG KABUPATEN TANAH LAUT
PENGARANG:YUNITA SAVITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-22


Penelitian ini berjudul “Persepsi Wisatawan Pantai Turki Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui potensi internal dan potensi eksternal objek wisata Pantai Turki Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut.

Penelitian ini menggunakan Insidental Sampling dan Proporsional Sampling dalam metode Deskriptif Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat sekitar objek wisata dan wisatawan datang ke objek wisata Pantai Turki. Data primer diperoleh melalui observasi lapangan, penyebaran kuesioner (angket), dan dokumentasi, sedangkan data sekunder diperoleh dari data dokumen dan studi pustaka.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa potensi internal di objek wisata Pantai Turki masuk dalam kategori “rendah” yang meliputi akses jalan, prasarana umum, kebutuhan masyarakat, sarana pokok dan sarana pelengkap sedangkan potensi eksternal termasuk dalam kategori “rendah” yang meliputi kegiatan ekonomi masyarakat di sekitar objek wisata, budaya yang ada di sekitar objek wisata Pantai Turki Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut.

 

Kata Kunci: Potensi, Wisata, Pantai Turki

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI