DIGITAL LIBRARY



JUDUL:ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR NEGERI PADA DAERAH LAHAN BASAH KECAMATAN MARTAPURA BARAT KABUPATEN BANJAR DILIHAT DARI PEKERJAAN ORANG TUA
PENGARANG:RESKY NOOR
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-22


ABSTRAK

Resky Noor, NIM A1D115232, 2019, Tingkat Kesegaran Jasmani Peserta Didik Sekolah Dasar Pada Daerah Lahan Basah Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan. Skripsi Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat. Pembimbing : (I) Drs. Abd. Hamid, M.pd (II) Mita Erliana, S.pd, M.or.

   Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kesegaran jasmani peserta didik yang bersekolah di lahan basah SDN Teluk Selong, SDN Keliling Benteng Ulu 2, dan SDN Keliling Benteng Ulu 1Usia 6 – 10 TAHUN  Kabupaten Martapura Barat Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.                                                        Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kombinasi (Mixed Methods) dengan teknik pengambilan data tes pengukuran, wawancara dan observasi.                                                                                                           Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik SDN Teluk Selong, SDN Keliling Benteng Ulu 2, dan SDN Keliling Benteng Ulu 1Usia 6 – 9 Tahun Kecamatan Martapura Barat Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan yang jumlah seluruhnya adalah 45 peserta didik. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 45 peserta didik dengan rincian SDN Teluk Selong 8 peserta didik, SDN Keliling Benteng Ulu 2 sebanyak 6 peserta didik, sedangkan SDN Keliling Benteng Ulu 1 sebanyak 31 peserta didik yang berada di kelas III dengan rentan usia 6 – 9 tahun.                    Kesimpulan penelitian ini adalah Tingkat Kesegaran Jasmani Peserta Didik pada daerah lahan basah di SD Keliling Benteng Ulu 2 kategori baik sekali 0%, baik 0%, sedang 3 orang (60%), kurang 2 orang (40%), kurang sekali 0%. Hasil TKJI  di SD Teluk Selong kategori baik sekali 0%, baik 0%, sedang 3 orang (50%), kurang 3 orang (50%), kurang sekali 0%. Sedangkan hasil TKJI SD Negeri Keliling Benteng Ulu 1 kategori baik sekali 0%, baik 0%, sedang 9 orang (45%), kurang 11 orang (55%), kurang sekali 0%.

 

Kata Kunci: Tingkat Kesegaran Jasmani,  Daerah Lahan Basah

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI