DIGITAL LIBRARY



JUDUL:FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KOMUNIKASI KARYAWAN PADA PIMPINAN DI HOTEL EBONY BATULICIN
PENGARANG:RIDHA ANISA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-23


 

ABSTRAK

 

 

 

            Ridha Anisa, D1C113203, 2019, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Komunikasi Karyawan Pada Pimpinan Di Hotel Ebony Batulicin. Dibimbing oleh, Sri Astuty dan Novaria Maulina.

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor kepuasan komunikasi karyawan di Hotel Ebony Batulicin manakah yang paling dominan. Penelitian ini menggunakan tipe deskriptif kuantitatif, melalui metode pengumpulan data berupa pengamatan pendahuluan dan kuesioner. Sampel yang diambil adalah kesuluruhan pegawai yang berjumlah 50 orang. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan analisis faktor.

 

 

 

Hasil penelitian ini menunjukkan dari 8 faktor yang di analisis menjadi 5 faktor yang mempengaruhi faktor-faktor kepuasan komunikasi di Hotel Ebony batulicin di temukan bahwa faktor paling dominan adalah faktor Integrasi Organisasi dengan varians sebesar 53,643%, faktor kedua Umpan Balik Personal dengan varians sebesar 5,129%, faktor ketiga Komunikasi Sejajar dan Informal dengan varians 4,545%, faktor keempat Hubungan dengan Pimpinan dengan varians 3,803%, dan faktor kelima yang memiliki kontribusi terendah yaitu Hubungan dengan Bawahan dengan varians 3,545%.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kata Kunci : Faktor Kepuasan Komunikasi, Hotel Ebony, Analisis Faktor

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI