DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MATERI KARAKTERISTIK RUANG DAN PEMANFAATANSUMBER DAYA ALAM MENGGUNAKAN MODEL TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION DIKOMBINASI MIND MAPPING DAN SCRAMBLE PADA SISWA KELAS IV SDN 2 MENTAOS BANJARBARU
PENGARANG:R ESNAWATI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-24


Tujuan dari penelitian mendeskripsikann cara meningkatkan aktivitasguru,siswa,dan hasilbelajarsiswa khususnyapada bahasankarakteristikruangdan pemanfaatanSDA dengan model Team AssistedIndividualization,MindMapping,danScramble.Pelaksanaan penelitian inidikelasIVSDN2MentaosBanjarbaru, dengan 21 orang anak. Penelitiandibantuseorangobserver. Melaksanakan penelitian dengan 4siklusdan4pertemuan.Gurudansiswa adalah subjek dalam melakukan penelitian ini.Peneliti menggunakan analisi datakualitatifdan kuantitatif. Melalui PTK ini menunjukan guru pertemua satu baik, kedua baik, ketiga sangat baik, keempat sangat baik. Aktivitas siswa menunjukan pertemuan satu 43%, kedua 70%, ketiga 76%, dan keempat 95%. Kesimpulan model Team Assisted Individualization, scramble, mind mapping meingkatkan hasil belajar.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI