DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN ASPEK BAHASA ANAK DALAM MENYEBUTKAN KATA-KATA YANG DIKENAL MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL EXPLICIT INSTRUCTION, METODE BERCAKAP-CAKAP DAN MODEL TALKING STICK PADA ANAK KELOMPOK A PAUD ISLAM BAITUL MAKMUR BANJARMASIN
PENGARANG:SITI NORJANNAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-25


Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalis aktivitas guru, anak dan capaian perkembangan dalam menyebutkan kata-kata yang dikenal dengan menggunakan model pembelajaran Explicit Instruction, metode Bercakap-cakap, model Talking stick  pada anak kelompok A PAUD Islam Baitul Makmur Banjarmasin pada tahun ajaran 2018/2019. Metode ini menggunakan  jenis data kualitatif  dan kuantitatif. Data kualitatif ini didapatkan melalui lembar observasi guru dan anak, sedangkan kuantitatif adalah data yang di dapat dari hasil capaian perkembangan anak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas anak memperolehnilai 60%  pada pertemuan 1 dengan kritrea Aktif dan pada pertemuan ke-4 memperolehnilai 93% dengan kriteria “Sangat Aktif”. Berdasarkan penelitian dapat diberikan kesimpulan akhir bahwa pembelajaran anak dalam menyebutkan kata-kata yang dikenal dapat menigkatkan aktivitas hasil belajar anak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI