DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA INTENSIF MELALUI KOMBINASI MODEL COOPERATIVE INTEGRATED, READING, AND COMPOSITION (CIRC), MODEL PAIR CHECKS DAN MODEL SCRAMBLE PADA KELAS IV A SDN ANTASAN KECIL TIMUR 1 BANJARMASIN
PENGARANG:ANA MATSNA RASYIDA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-26


Rasyida, Ana Matsna. 2019. Meningkatkan Keterampilan Membaca Intensif Melalui Kombinasi Model Cooperative Integrated, Reading, and Composition(CIRC), ModelPair Cheks dan Model Scramble pada Kelas IVA SDN Antasan Kecil Timur 1 Banjarmasin. Skripsi Program Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing Prof. Drs. H. Rustam Effendi, M. Pd., Ph.D.

Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Cooperative Integrated, Reading, and Composition (CIRC), Pair Cheks, Scramble.

 

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilam  membaca intensif melalui kombinasi model Cooperative Integrated, Reading,and Compositiion(CIRC), Pair Cheks dan  Scramble. Penelitian Tindakan  Kelas (PTK) dilakukan sebanyak 4 kali pertemuan. Setting penelitian dilaksanakan di kelas  IVA SDN Antasan Kecil Timur 1 Banjarmasin yang berjumlah 32 orang siswa. Hasil penelitian  ini memperlihatkan bahwa dengan melalui model  Cooperative Integrated, Reading, and Composition (CIRC), Pair Cheks dan Scramble dapat meningkatkan keterampilan siswa membaca intensif. Hal ini terlihat pada pertemuan IV dari aktivitas guru mendapat kriteria “Sangat Baik” dengan skor 23, aktivitas siswa mencapai 93,75% dan ketuntasan klasikal hasil belajar siswa mencapai 93,75%.

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI