DIGITAL LIBRARY



JUDUL:UPAYA MENGEMBANGKAN ASPEK KOGNITIF DALAM MENUNJUKKAN AKTIVITAS YANG BERSIFAT EKSPLORATIF DAN MENYELIDIK MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PICTURE AND PICTURE, MODEL EXPLICIT INSTRUCTION DAN METODE EKSPERIMEN PADA ANAK KELOMPOK B PAUD TERPADU AMALIA BANJARMASIN BARAT
PENGARANG:AMINAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-28


Penelitian ini memiliki tujuan guna mendeskripsikan aktivitas dari guru, aktivitas anak didik dan menganalisis hasil perkembangan kognitif anak. Pendekatan penelitian yang digunakan ialah pendekatan kualitatif berjenis PTK (Penelitian Tindakan Kelas) dalam pelaksanaan 2 siklus. Adapun hasil pengkajian penelitian ini mulai siklus I hingga II, setiap kali pertemuannya menunjukkan kenaikan perkembangan kognitif hingga mencapai pada indikator keberhasilan yaitu kriteria BSH dan BSB  pada materi kegiatan menunjukkan aktivitas yang bersifat eksploratif dan menyelidik. Dengan demikian diambil kesimpulan kombinasi Model Picture and Picture, Explicit Instruction, dan Metode Eksperimen dapat memberi peningkatan aktivitas dari guru, aktivitas dari anak didik, dan hasil perkembangan kognitif anak.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI