DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA TEMA“DAERAH TEMPAT TINGGALKU” PADA MUATAN PPKN DENGAN MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING,MIND MAPPING, DAN WORD SQUARE PADA KELAS IV SDN PANGERAN 1 BANJARMASIN
PENGARANG:YULIAN HEGENNE
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-29


Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui kualitas aktivitas guru, aktivitas siswa dan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK), yang dilaksanakan dengan empat kali pertemuan. Subjek penelitian adalah siswa kelas IV semester genap SDN Pangeran 1 Banjarmasin tahun ajaran 2018/2019, jumlah siswa sebanyak 32 siswa. Bentuk informasi yang dipakai adalah data kualitatif diperoleh melalui observasi aktivitas guru dan siswa dan data kuantitatif didapat melalui teknik pengukuran dengan tes tertulis secara individu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa menggunakan kombinasi model Problem Solving, Mind Mapping, dan Word Square aktivitas dan hasil belajar siswa meningkat.
Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI