DIGITAL LIBRARY



JUDUL:EVALUASI KESESUAIAN MEDAN UNTUK WISATA ALAM BUKIT MATANG KALADAN KECAMATAN ARANIO KABUPATEN BANJAR PROVINSI KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:RIZKY MAULANA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-29


INTISARI

 

              Judul dalam penelitian ini adlah “Evaluasi Kesesuaian Medan untuk Wisata Alam Bukit Matang Kaladan di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan”. Penelitian ini bertujuan menentukan kelas kesesuaian medan untuk wisata alam Bukit Matang Kaladan di Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. Populasi dan sampel penelitian ini adalah 8ampel dari satuan medan, satuan medan didapat dari hasil overlay citra.

              Data primer diperbolehkan melalui observasi dilapangan, pengambilan sampel yang akan dianalisis secara langsung. Data Sekunder diperoleh dari studi dokumen dan kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode scoring. Hasil penelitian evaluasi kesesuaian medan untuk wisata alam menggunakan metode scoring menyatakan bahwa di Bukit Matang Kaladan Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan berada di kelas kesesuaian medan II (Kesesuaian Tinggi), III (Kesesuaian Sedang) dan IV (Tidak Sesuai).

Kata Kunci: Evaluasi Kesesuaian Medan, Bukit Matang Kaladan, Scoring

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI