DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATERI PENGUKURAN SUDUT MENGGUNAKAN MODEL REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION KOMBINASI PAIR CHECK DAN MEDIA PUZZLE PADA SISWA KELAS IV SDN PASAYANGAN 2 KABUPATEN BANJAR
PENGARANG:HUSWATUN HASANAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-29


Penelitian bertujuan Mendeskripsikan Aktivitas Guru, Mendeskripsikan Aktivitas Siswa dan Menganilis Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Realistic Mathematics Education Kombinasi Pair Check Dan Media Puzzle Pada Siswa Kelas IV SDN Pasayangan 2 Kabupaten Banjar 2018/2019 berjumlah 24 siswa. Penelitian Tindakan Kelas dilaksanakan empat pertemuan. Menunjukkan hasil aktivitas guru pertemuan satu baik meningkat pada pertemuan empat menjadi sangat baik. Aktivitas siswa pertemuan satu cukup aktif meningkat pada pertemuan empat menjadi sangat aktif. Hasil belajar siswa klasikal pertemuan satu 54,15% meningkat pada Pertemuan empat 87,5%. Sehingga disimpulkan menerapkan model Realisctic Mathematics Education kombinasi Pair check dan Media Puzzle dapat Meningkatkan hasil belajar siswa
Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI