DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MUATAN IPS SUB TEMA 2 TENTANG PEMANFAATAN KEKAYAAN ALAM DI INDONESIA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DIKOMBINASIKAN DENGAN SOMATIC AUDITORY VISUALIZATION INTELECTUALLY (SAVI) DAN SCRAMBLE PADA SISWA KELAS IV SDN SUNGAI GAMPA 1 BARITO KUALA
PENGARANG:RIQI HIDAYAT
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-30


Penelitian ini berguna untuk mendeskripsikan aktivitas guru, mendeskripsikan aktivitas siswa dan menganalisis peningkatan hasil belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian Tindakan Kelas(PTK) yang dilaksanakan dalam empat kali pertemuan. Hasil dari penelitian menunjukan aktivitas guru telah terlaksana dengan kriteria sangat baik, aktivitas siswa telah meningkat dan mencapai kriteria sangat aktif, dan hasil belajar siswa meningkat mencapai 94% siswa tuntas.Sehingga dapat disimpulkan bahwa model Pembelajaran STAD, SAVI dan Scramble mampu meningkatkan akitivitas siswa.

Kata kunci:

Aktivitas  siswa, STAD, SAVI, dan Scramble

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI