DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MUATAN IPA PADA TEMA LINGKUNGAN SAHABAT KITA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DIKOMBINASI DENGAN THINK PAIR AND SHARE DAN SNOWBALL THROWING PADA KELAS V SDN MAWAR 8 BANJARMASIN | |
PENGARANG | : | NILLY MAULIDA | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-10-30 |
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas guru, siswa, dan menganalisis hasil belajar siswa tentang muatan IPA tema lingkungan sahabat kita melalui kombinasi model pembelajaran inkuiri terbimbing, think pair and share dan snowball throwing Pada Siswa kelas 5 SDN Mawar 8 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam empat pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan hasil aktivitas guru telah terlaksana dengan kategori “sangat baik”. Aktivitas siswa kelas secara Klasikal pada pertemuan 1 memperoleh 56,6% dengan kriteria “Kurang Aktif” dan meningkat pada pertemuan 4 menjadi 85% dengan kriteria “Sangat Aktif”. Hasil belajar siswa pada pertemuan 1 memperoleh 50% dan meningkat pada pertemuan 4 menjadi 100%. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa hasil belajar siswa muatan IPA pada tema lingkungan sahabat kita menggunakan model Inkuiri Terbimbing dikombinasikan dengan Think Pair and Share dan Snowball Throwing meningkat.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI