DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA MELALUI KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING, TWO STAY TWO STRAY (TSTS)DAN COURSE REVIEW HORAY (CRH)PADA SISWA KELAS IV SDN MELAYU 5BANJARMASIN
PENGARANG:APRILIANA SAFITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-30


Abstrak: Penelitian bertujuan untuk mendefinisikan kegiatan pengajar, murid serta menganalisis hasil belajar IPA materi sumber energi  kelas IV SDN Melayu 5 Banjarmasin.Jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) penelitian memakai pendekatan kualitatif. Penelitian dilaksanakan di kelas IV SDN Melayu 5 Banjarmasin, semester genap tahun ajaran 2018/2019, jumlah 26 murid.Hasil penelitian menunjukkan aktivitas guru terlaksana dengan kualifikasi “Sangat Baik”. Aktivitas murid juga mengalami peningkatan dengan kualifikasi “Sangat Aktif”.Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan aktivitas guru terlaksana dengan sangat baik, terjadi peningkatan aktivitas murid dan hasil belajar murid menggunakan model Inkuiri Terbimbing,Two Stay Two Stray (TSTS), Course Review Horay (CRH).

Kata kunci:

Aktivitas Guru, Aktivitas Murid, model Inkuiri Terbimbing,Two Stay Two Stray (TSTS), Course Review Horay (CRH).

 

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI