DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KONTRIBUSI PENDAPATAN USAHA TANI KARET, SAWIT DAN PALAWIJA TERHADAP PENDAPATAN KELUARGA PETANI DI DESA SIMPANG JAYA KECAMATAN WANARAYA KABUPATEN BARITO KUALA KALIMANTAN SELATAN
PENGARANG:IDAH FITRIANI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-10-31


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi usaha tani karet, sawit dan palawija terhadap pendapatan keluarga petani di Desa Simpang Jaya Kecamatan Wanaraya Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan. Selain itu, penelitian ini juga mengkaji faktor pendukung dan penghambat dalam usaha tani karet, sawit dan palawija diDesa Simpang Jaya Kecamatan Wanaraya Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan.

 Penelitian ini menggunakan metode purposiv sampling yaitu pengambilan sampel secara sengaja sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan (orang-orang tertentu) sesuai sifat, karakteristik, ciri, dan kriteria. Sehingga peneliti dapat menilai sendiri orang yang pantas dijadikan responden. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan kontribusi usaha tani karet, sawit dan palawija terhadap terhadap pendapatan keluarga petani diperoleh nilai kontribusi petani karet sebesar 47,57%, sedangkan kontribusi usaha tani sawit sebesar 27,70%, dan kontribusi usaha tani palawija sebesar 24,73%.

 

Kata kunci: kontribusi,dan  pendapatan keluarga petani,

 

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI