DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA TEMA 9 BENDA BENDA-BENDA DI SEKITAR KITA MUATAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL), EXAMPLE NON EXAMPLE DAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) PADA SISWA KELAS V SDN FILLIAL SEKUMPUL MARTAPURA | |
PENGARANG | : | DHEA OKTASSA | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-11-01 |
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kombinasi
pembelajaran Problem Based Learning dengan Example Non Example dan
Course Review Horay, aktivitas guru pada siklus I memperoleh skor 30 dengan
predikat “baik” dan mencapai skor maksimal 40 dengan predikat “sangat baik”
pada siklus IV. Sedangkan aktivitas siswa pada siklus I secara klasikal 12,5% dan
meningkat menjadi 95,83% pada siklus IV. Kemudian akumulasi hasil belajar
siswa pada siklus I aspek kognitif, afektif, dan psikomotor secara berturut-turut
41,67%; 37,5%; 79,16%; meningkat menjadi 100%; 82,14%; 91,67%pada siklus
IV.
Berkas PDF
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI