DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA TEMA 9 BENDA BENDA-BENDA DI SEKITAR KITA MUATAN PENDIDIKAN PANCASILA DAN KEWARGANEGARAAN (PPKn) MENGGUNAKAN KOMBINASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL), EXAMPLE NON EXAMPLE DAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) PADA SISWA KELAS V SDN FILLIAL SEKUMPUL MARTAPURA
PENGARANG:DHEA OKTASSA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-01


Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan kombinasi

pembelajaran Problem Based Learning dengan Example Non Example dan

Course Review Horay, aktivitas guru pada siklus I memperoleh skor 30 dengan

predikat “baik” dan mencapai skor maksimal 40 dengan predikat “sangat baik”

pada siklus IV. Sedangkan aktivitas siswa pada siklus I secara klasikal 12,5% dan

meningkat menjadi 95,83% pada siklus IV. Kemudian akumulasi hasil belajar

siswa pada siklus I aspek kognitif, afektif, dan psikomotor secara berturut-turut

41,67%; 37,5%; 79,16%; meningkat menjadi 100%; 82,14%; 91,67%pada siklus

IV.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI