DIGITAL LIBRARY



JUDUL:IMPLEMENTASI MODEL INQUIRY BASED LEARNING (IBL) BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KATA-LIST TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KESETIMBANGAN ION DAN pH LARUTAN PENYANGGA KELAS XI MIA SMAN 10 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019.
PENGARANG:LINDA SAFITRI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-01


 

TELAH DILAKUKAN PENELITIAN TENTANG IMPLEMENTASI MODEL INQUIRY BASED LEARNING (IBL) BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KATA-LIST TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI (1) PERBEDAAN MOTIVASI, (2) PERBEDAAN HASIL BELAJAR, (3) HUBUNGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR, (4) RESPON PESERTA DIDIK. METODE DALAM PENELITIAN INI ADALAH QUASI EXPERIMENT DENGAN DESAIN PENELITIAN EQUIVALENT CONTROL GROUP. SAMPEL PENELITIAN INI ADALAH PESERTA DIDIK KELAS MIA 3 SEBAGAI KELAS KONTROL DAN MIA 1 SEBAGAI KELAS EKSPERIMEN DI SMA NEGERI 10 BANJARMASIN. VARIABEL BEBAS DALAM PENELITIAN INI ADALAH MODEL INQUIRY BASED LEARNING (IBL) BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KATA-LIST, SEDANGKAN VARIABEL TERIKATNYA ADALAH MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR. PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN TEKNIK TES DAN NON-TES. TEKNIK ANALISIS DATA MENGGUNAKAN TEKNIK ANALISIS DESKRIPTIF DAN INFERENSIAL. HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN BAHWA (1) TERDAPAT PERBEDAAN MOTIVASI YANG SIGNIFIKAN ANTARA PEMBELAJARAN YANG MENERAPKAN PENDEKATAN SAINFITIK DENGAN BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KATA-LIST DAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK, (2) TERDAPAT PERBEDAAN HASIL BELAJAR PADA RANAH PENGETAHUAN YANG SIGNIFIKAN PEMBELAJARAN YANG MENERAPKAN PENDEKATAN SAINFITIK DENGAN BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KATA-LIST DAN PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK,, (3) TERDAPAT HUBUNGAN POSITIF ANTARA MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR PENGETAHUAN PESERTA DIDIK, SELAIN ITU NILAI RATA-RATA SIKAP DAN KETERAMPILAN PESERTA DIDIK YANG DIAJARKAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KATA-LIST LEBIH BAIK DIBANDINGKAN DENGAN PESERTA DIDIK YANG DIAJARKAN DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK, (4) PESERTA DIDIK MEMBERIKAN RESPON SANGAT POSITIF TERHADAP PEMBELAJARAN YANG MENERAPKAN MODEL INQUIRY BASED LEARNING (IBL) BERBANTUAN MEDIA PERMAINAN KATA-LIST.


Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI