DIGITAL LIBRARY



JUDUL:KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PADA PASIEN RAWAT INAP GRATIS TANPA BPJS BAGI MASYARAKAT TIDAK MAMPU DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) MUARA TEWEH
PENGARANG:EVA NADIA RAHMI
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-03


ABSTRAK

            Eva Nadia Rahmi. D1B115409, 2019, Kualitas Pelayanan Kesehatan Pada Pasien Rawat Inap Gratis Tanpa BPJS Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh. Di bawah bimbingan Jamaluddin dan Samahuddin Muharram.

            Program rawat inap gratis tanpa BPJS tersebut adalah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan pada pasien rawat inap gratis tanpa BPJS bagi masyarakat tidak mampu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh.

            Penelitian  ini menggunakan metode kualitatif dengan tiga teknik pengumpulan data, yakni observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan kunci meliputi Humas RSUD Muara Teweh, kepala ruang rawat inap kelas III, Perawat ruang rawat inap kelas III dan pasien rawat inap gratis tanpa BPJS. Data yang dikumpulkan akan dianalisis menggunakan teori dari Zeithaml et.al.

            Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan kesehatan pada pasien rawat inap gratis tanpa BPJS bagi masyarakat tidak mampu di RSUD Muara Teweh dapat dikatakan memuaskan.

Kata Kunci : Kualitas, Pelayanan, Tangible, Reliability, Responsiviness, Assurance, Empathy

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI