DIGITAL LIBRARY



JUDUL: PENERAPAN MANAJEMEN TALENTA DALAM PENATAAN KEPEGAWAIAN PADA PEMERINTAH PROVINSI KALIMANTAN UTARA
PENGARANG:NITA VIBRIYANTI SITUMORANG
PENERBIT:
TANGGAL:2018-01-11


Efektivitas penyelenggaraan otonomi (pemerintahan) daerah sangat tergantung pada pegawai ASN daerah yang bertalenta, ASN daerah yang berkualitas ,Cakap,professional,dan berintegritas/talented) tidak mungkin  dapat diwujudkan tanpa masn daerah yang berkualitas pula. MASN daerah berkualitas adalah sebuah sistem dan/atau mekanisme lembaga yang bergerak dari proses seleksi,orientasi,penempatan (promosi atau mutasi), pembinaan dan pengembangan, serta pemberhentian yang dibangun dan diimplementasikan sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen SDM (MSDM) yang mampu menghasilkan ASN bertalenta.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas penerapan manajemen talenta pada MSDM di prov.Kaltara.Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk (1).mengetahui konteks, implementasi latar belakang dan tujuan penerapan manajemen talenta pada MSDM di prov.Kaltara. (2). mengungkap masukan data-data kebutuhan pegawai riil, database keadaan ASN yang tersedia, data syarat jabatan pada MSDM di prov.Kaltara. (3). Untuk mengetahuai proses yaitu pelaksanaan kegiatan rekrutmen,,promosi,pembinaan dan pengembangan serta evaluasi terhadap pelaksanaan manajemen talenta pada MSDM di prov.Kaltara. (4). untuk mengetahui produk yaitu apa yang di hasilkan dari pnerapan manajemen talenta pada MSDM di prov Kaltara. (5). untuk mengetahui faktor penghambat penerapan manajemen talenta.Penelitian ini adalah penelitian evaluasi yang menggunakan model CIPP.

Hasil penelitian ini menunjukan bahwa:  (1) Konteks penerapan manajemen talenta dilatarbelakangi visi misi prov.Kaltara mewujudkan SDM yang berkualitas,bermoral dan berakhlak mulia, (2) Masukan biro kepegawaian prov.Kaltara saat ini sudah memiliki data keadaan ASN dan data kebutuhan pegawai riil yang tersimpan dalam database.

Kata Kunci : Manajemen Talenta, Penataan Kepegawaian

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI