DIGITAL LIBRARY



JUDUL:Perbandingan Kandungan Informasi Laporan Keuangan Yang Disusun Berdasarkan Basis Akrual dengan Basis Kas (Studi Kasus pada Balai Pelayanan Penatausahaan Hasil Hutan Barito Muara Tahun 2014 dan 2015)
PENGARANG:FARAH AUFA NIMATUL RAHMA
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-04


Farah (2018). Perbandingan Kandungan Informasi Laporan Keuangan Yang Disusun Berdasarkan Basis Akrual dengan Basis Kas (Studi Kasus pada Balai Pelayanan Penatausahaan Hasil Hutan Barito Maura Tahun 2014 dan 2015).Pembimbing : Kadir

 

Penelitian ini dilakukan untuk menelusuri perbedaan kandungan informasi yang terdapat dari Laporan Keuangan yang disusun berdasarkan basis kas dan basis akrual di SKPD Balai Pelayanan Penatausahaan Hasil Hutan Barito Muara.

Objek penelitian adalah SKPD Balai Pelayanan Penatausahaan Hasil Hutan Barito Muara , penelitian dilakukan dengan cara deskriftif.

Hasil Penelitian yaitu terdapat perbedaan kandungan informasi yang terdapat dalam Laporan Keuangan yang disusun pada tahun 2014 dan 2015, Laporan keuangan yang disusun pada tahun 2014 terdiri dari LRA, Neraca dan CaLK sedangkan Laporan Keuangan yang disusun pada tahun 2015 terdiri dari LRA,  LPSAL, LO, LPE, Neraca dan CaLK. Laporan Keuangan yang disusun berdasarkan basis akual pada tahun 2015 memberikan informasi yang lebih jelas dan akurat terhadap nilai yang disajikan oleh SKPD Balai Pelayanan Penatausahaan Hasil Hutan Barito Muara.

 

Kata Kunci : Kandungan Informasi, Laporan Keuangan , Basis Kas, Basis Akrual

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI