DIGITAL LIBRARY
JUDUL | : | MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENYAJIAN DATA MENGGUNAKAN PENDEKATAN SCIENTIFIC APPROACH DAN KOMBINASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL), NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA SISWA KELAS V SDN SUNGAI MIAI 2 KECAMATAN BANJARMASIN UTARA | |
PENGARANG | : | FITRI MAULIDA | |
PENERBIT | : | UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT | |
TANGGAL | : | 2019-11-05 |
ABSTRAK
Maulida, Fitri. 2019. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Penyajian Data Menggunakan Pendekatan Scienttific Approach dan Kombinasi Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL), Numbered Heads Together (NHT) dan Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Siswa Kelas V SDN Sungai Miai 2 Kecamatan Banjarmasin Utara. Skripsi Program S1 Pendidikan Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. Pembimbing Dr. H. A. Muhyani Rizalie, M.Si.
Kata Kunci : Hasil Belajar Siswa, Penyajian Data, Model PBL, NHT dan STAD.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning (PBL), Numbered Heads Together (NHT) dan Student Teams Achievement Division (STAD) dapat diketahui aktivitas guru dari siklus I dengan perolehan skor 69,44 meningkat menjadi 84,44 pada siklus IV. Aktivitas siswa siklus I berdasarkan klasikal 48,91% meningkat menjadi 89,61% pada siklus IV. Hasil belajar siswa pada ranah kognitif, ranah afektif dan ranah psikomotorik telah mencapai indikator ketuntasan yang telah ditetapkan baik secara individual maupun secara klasikal.
NO | DOWNLOAD LINK |
1 | FILE 1 |
File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI