DIGITAL LIBRARY



JUDUL:MENINGKATKAN SELF-EFFICACY DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING PADA MATERI KOLOID DI KELAS XI MIPA 3 SMA NEGERI 6 BANJARMASIN TAHUN PELAJARAN 2018/2019
PENGARANG:AULIA ULFAH
PENERBIT:UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
TANGGAL:2019-11-07


Telah dilaksanakan penelitian tentang meningkatkan self-efficacy dan kemampuan berpikir kreatif peserta didik melalui model Project Based Learning (PjBL) pada materi koloid di kelas XI MIPA 3 SMA Negeri 6 Banjarmasin dengan jumlah peserta didik sebanyak 35 orang yang terdiri dari 16 orang laki-laki dan 19 orang perempuan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan (1) keterlaksanaan aktivitas guru, (2) aktivitas peserta didik, (3) self-efficacy peserta didik, dan (4) kemampuan berpikir kreatif peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) model John Elliot 2 siklus dengan 2 pertemuan disetiap siklusnya. Setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi dan evaluasi serta refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pada (1) keterlaksanaan aktivitas guru dari kategori cukup baik menjadi baik, (2) aktivitas peserta didik dari kategori cukup aktif menjadi aktif, (3) self-efficacy peserta didik dari kategori sedang menjadi tinggi, dan (4) kemampuan berpikir kreatif peserta didik dari kategori cukup kreatif menjadi kreatif.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK
1FILE 1



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI