DIGITAL LIBRARY



JUDUL:PENGARUH MARKETING COMMUNICATION TERHADAP BRAND AWARENESS INDIHOME DI KOTA BANJARMASIN
PENGARANG:Ina Priyanti Wulandari
PENERBIT:-
TANGGAL:2018-01-12


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran
(X) secara simultan maupun parsial (iklan (X1), promosi penjualan (X2), hubungan
masyarakat (X3), penjualan perorangan (X4), dan pemasaran langsung (X5)) terhadap
kesadaran merek (Y) Indihome di Kota Banjarmasin.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian
eksplanatif. Sampel diambil sebanyak 347 orang dengan metode cluster sampling.
Pengumpulan data menggunakan angket, penentuan skor menggunakan skala likert,
sedangkan analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan derajat
kepercayaan 95%.
Hasil pengujian hipotesis parsial didapatkan nilai ttabel = 1,967 dan nilai
p = 0,000 dengan thitung untuk iklan = 4,194, thitung promosi penjualan = 1,969, thitung
hubungan masyarakat = 2,563, thitung penjualan perorangan = 2,287, dan thitung
pemasaran langsung = 2,743. Hipotesis simultan didapatkan nilai ftabel = 2,241 dengan
nilai fhitung = 33,692 dan nilai R2 = 0,358. Hal tersebut menunjukkan bahwa hipotesis
Ha diterima dan Ho ditolak, atau terdapat pengaruh signifikan secara parsial maupun
simultan antara komunikasi pemasaran terhadap kesadaran merek Indihome di Kota
Banjarmasin. Komunikasi pemasaran memberikan kontribusi terhadap kesadaran
merek sebesar 35,8%.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Kesadaran Merek, Indihome.

Berkas PDF
NODOWNLOAD LINK



File secara keseluruhan dapat di unduh DISINI